Rumah Belajar Untuk Bumi Tasinara dan Manaraya Kecamatan Malunda Kabupaten Majene


 



Tak akan ada 1000 jika kita tidak memulai dari angka 1.

Hari ini Jumat tanggal 9 Oktober 2020 adalah hari pertama saya memulai langkah untuk melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang rumah  belajar. Tujuan saya adalah agar semua guru di Bumi Tasinara dan Manaraya kecamatan Malunda tahu dan merasakan manfaat yang luar biasa dari Portal Rumah Belajar, sama seperti manfaat yang sudah saya peroleh dengan memanfaatkan portal tersebut.



Sasaran pertama saya adalah Bapak Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Kecamatan Malunda yaitu Bapak Maskuri Makku, S.Pd. M.Pd. Saya meminta izin beliau untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi saya di kedua gugus yang ada di Kecamatan Malunda yaitu Gugus Tasinara dan Gugus Manaraya dan alhamdulillah saya mendapatkan respon yang luar biasa. Awalnya beliau bertanya tentang apa itu Rumah Belajar dan saya itu sebagai apa?. Saya menjelaskan bahwa Rumah Belajar itu adalah sebuah portal yang mempunyai berbagai fitur untuk kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan saya adalah peserta PembaTIK  2020 yang telah didaulat sebagai Sahabat Rumah Belajar dan diberi Amanah untuk melaksanakan kegiatan berbagi manfaat Portal Rumah Belajar. Setelah mendengarkan penjelasan saya, beliau dengan penuh semangat dan harapan agar saya bisa berbagi pengalaman dan informasi tentang manfaat portal tersebut kepada semua guru di kecamatan Malunda agar semua guru di kecamatan malunda dapat menggunakan portal tersebut untuk melaksanakan kegiatan belajar yang lebih menyenangkan dimasa pandemi ini.

Harapan saya dan  Bapak UPTD semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah kami rencanakan, banyak ilmu yang beliau berikan kepada saya agar saya bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Maskuri Makku, S.Pd.M.Pd yang telah memberikan saya kesempatan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi saya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar