Rumah Belajar untuk Sekolahku


 


Langkah pertama saya untuk kegiatan berbagi saya mulai dari sekolah tempat saya mengajar di SD No. 11 Inpres Maliaya. Sekolah inilah yang telah membesarkan saya, dari saya yang bukan siapa-siapa sampai menjadi seperti sekarang ini. Saya memulai karir saya sebagai seorang guru di SD No. 11 Inpres Maliaya sejak tahun 2005 sampai tahun 2014. Tahun 2014 saya pindah ke SMP Negeri 4 Malunda sebagai Tenaga Administrasi selama 4 tahun tepatnya sampai tahun 2019. Awal tahun 2019 saya kembali ditugaskan sebagai guru di SD No. 11 Inpres Maliaya sampai sekarang.

SD No. 11 Inpres Maliaya adalah sekolah yang berada di perbatasan Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju. SD No. 11 Inpres Maliaya terletak hanya beberapa puluh meter dari Kabupaten Mamuju hal inilah yang menyebabkan jumlah peserta didik yang ada di SD No. 11 Inpres Maliaya mencapai 220 siswa dan pernah mencapai jumlah tertinggi pada tahun 2008 - 2009 yaitu sebanyak 400 lebih dan menjadi sekolah kedua yang memiliki siswa terbanyak.

Saat ini SD No. 11 Inpres Maliaya memiliki 11 Rombel dengan jumlah otomatis jumlah guru kelas adalah 11 orang, guru mata pelajaran PAI 2 orang dan Guru mata pelajaran PJOK 1 orang, pustakawan 1 orang, dan tenaga kependidikan 4 orang. Total jumlah pendidik dan tenaga kependidikan adalah 19 orang.



Kegiatan berbagi saya disekolah saya menitik beratkan pada pemanfaatan Portal Rumah Belajar untuk kegiatan pembelajaran khususnya dengan penggunaan fitur Sumber Belajar dan Edugame. Dengan 2 fitur ini diharapkan peserta didik akan lebih antusias dalam melaksanakan kegiatan Belajar Dari Rumah.

Dan selanjutnya saya mendorong semua guru yang ada disekolah saya agar tahun depan dapat mengikuti kegiatan PembaTIK seperti yang telah saya ikuti.


Hasil akhir bukan lagi menjadi prioritas saya. Saya hanya ingin berbagi hal baik untuk semua orang. saya hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Dan harapan saya semoga semua peserta didik saya bisa menggunakan Portal Rumah Belajar dalam kegiatan pembelajaran.

Merdeka belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Majulah Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar